Penghargaan Gupres

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, pada penilaian Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kota Banda Aceh tahun 2019 yang dibuka oleh Walikota H Aminullah Usman SE Ak berlangsung meriah.

Dari pantauan aceh carong.com, Rabu (27/03), acara yang berlangsung dari tanggal 27-30 Maret 2019 selain mengambil lokasi di opp room Hotel Arabiya, disamping itu jumlah peserta yang sangat antusias.

Salah seorang dewan juri Jailani Yusti SAg MPd saat diwawancarai mengatakan, tahun ini peserta yang mengikuti penilaian GTK berprestasi Kota Banda Aceh memenuhi target.

Kata Jailani, ada 42 orang peserta yang mewakili pengawas sekolah dan guru mulai tingkat TK, SD hingga SMP. Disamping itu turut menyertakan tenaga perpustakaan dan kepala tata usaha SMP.

“Antusias peserta tahun ini tidak terlepas dari sosialisasi dan kerjasama antara Kadisdikbud Kota Banda Aceh dengan MKKS SD/SMP serta dukungan dari Wali Kota Banda Aceh,” ujar Jailani.

Jailani menambahkan, setelah dilakukan penilaian GTK berprestasi yang direncanakan berakhir pada tanggal 30 Maret mendatang, diharapkan muncul pengawas dan kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi untuk mewakili Kota Banda Aceh ke tingkat provinsi.

“Pada tahun 2018 kemarin, Kota Banda Aceh meraih juara umum pada penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Aceh, mudah-mudahan prestasi tersebut bisa dipertahankan pada tahun ini,” imbuh Jailani.

Jailani menambahkan agar semua peserta secara serius dan tetap semangat dalam mengikuti tahapan proses penilaian ini dan dewan juri akan bekerja secara maksimal dan objektif, pungkasnya.

sumber : https://acehcarong.com/2019/03/27/penilaian-gtk-berprestasi-kota-banda-aceh-berlangsung-meriah/